Saturday, October 31, 2009

Aku melangkah lagi, Aku nulis lagi



Aku melangkah lagi, Aku nulis lagi



Atas berjuta rindu kembali kuingin menggoreskan banyak kata, memenuhi ruang blog dengan beragam pikiran. Setelah beberapa waktu sempat mengundurkan diri dari aktivitas ini. Meski pada dasarnya, hadirnya blog ini tak begitu mengharapkan dibaca orang lain. Blog yang dibuat hanya untuk menajamkan pena dan menyalurkan semangat menulis yang kadang meluap- luap meski untuk hal- hal yang sangat sepele.



Aku bukanlah seorang penulis sehingga tidak terlalu terampil dalam bertutur. Namun, aku juga tak menolak jika ada yang menjadikan blog ini sebagai tempat perhentian sejenak, tempat mengambil jarak dari masalah, untuk kemudian mencari titik jernih. Menemukan “insight” dari cerita- cerita usang yang kugoreskan, hingga memperoleh semacam kelegaan dan percikan ide untuk keluar dari masalah. Yah, intinya ada semacam celah bagi jiwa yang penat atau menemukan “EXIT WINDOW”, jalan keluar. Hmm, sebuah harapan muluk kali ya? Karena, beragam coretan jari yang tertuang diblog ini adalah hal- hal biasa dan sederhana. Hanya saja hati kecilku juga memiliki lintasan keinginan agar semua yang pernah tertuliskan bisa bermanfaat meski hanya sedikit.



Aku bukan pula seorang guru kehidupan yang begitu paham setiap persoalan dan tak sedang mengajari siapa pun. Aku hanyalah seseorang yang juga mengalami dan melalui proses marah, benci, takut, sedih serta bahagia dalam memetik hikmah di sebuah kebun kehidupan. Hingga segala hal yang kutulis hanya sekedar menawarkan jalan untuk mengarifi hidup. Karenanya aku masih ingin terus melangkah dan menulis lagi.



Dearest. 24: 00

Pontianak.

0 komentar: