Wednesday, April 14, 2010

If I wrote a note…




If I wrote a note…


Mungkin ada beberapa diantaranya mengatakan blog ini “melankolik” karena isinya kebanyakan adalah sajak (meskipun aku lebih suka mengistilahkan dengan “kata-kata aneh dalam goresan hari”) ditambah beberapa kisah hidup yang kumaknai karena keinginan untuk berbagi rasa. Ada yang berpendapat bahwa sebuah blog lebih baik tidak hanya berisi curhat si pemilik blognya saja tetapi juga berisi informasi atau pengetahuan lain sehingga setiap orang yang berkunjung bisa lebih banyak mendapat manfaat. Aku setuju dan meyakini bahwa apa yang kita lakukan harusnya bermanfaat untuk orang lain. Namun juga berpendapat bahwa masalah inspirasi tulisan adalah masalah pilihan. Menulis adalah menjejalkan semua rasa yang diingin namun kadang tak semua hal baik untuk diekspresikan.


Mengapa aku menulis? Saat menulis ada satu hal yang benar-benar dikoreksi dari semua kata yang terangkai yaitu sejatinya ada manfaat yang dapat dipetik. Seperti yang pernah kukatakan bahwa rumah sederhana ini, “Saya, sisi UNGU” setidaknya dapat dijadikan tempat perhentian sejenak, tempat mengambil jarak dari masalah, untuk kemudian mencari titik jernih. Menemukan “insight” dari cerita- cerita biasa yang kugoreskan, hingga bagi yang singgah memperoleh semacam kelegaan dan percikan ide untuk keluar dari masalah. Yah, intinya ada semacam celah bagi jiwa yang penat atau menemukan “EXIT WINDOW”. Jalan Keluar. Tanpa ada keinginan untuk menggurui sedikitpun.


Mengapa aku menulis? aku hanya sedang mengajari diri agar menjadi diri sendiri dan menjadi apa yang kuingin. Mengapa aku menulis? secara sederhana aku ingin menulis apa yang membuat lega ketika menuliskannya. Mengapa kau mau membacanya? kau boleh percaya ataupun tidak, kau boleh sependapat ataupun memilih memegang pendapatmu sendiri. Kau berhak untuk menyimpan apa yang kupikir di kepalamu sedetik dan malah berhak pula untuk membuangnya. Yang kupahami, layaknya bicara, menulis pun harus memberi manfaat meski sedikit.

Saya, sisi Ungu.

0 komentar: