Saturday, July 23, 2011

Sharing Keliling



Adalah sebuah hari yang tidak kuduga kalau Allah akan mengantarkanku ke sebuah acara spesial hari itu. Awal pagi seperti biasa berbekal niat ingin mendapatkan ilmu di forum halaqoh dan doa yang selalu kuucap selepas doa ke luar rumah tiap kali pergi, ku mulai pagi itu dengan suka cita, “ Allah, ajari aku hikmah hari ini.” Meski juga pernah aku mendatangi halaqoh dengan semangat yang setengah-setengah (jangan ditiru).

Sebuah message masuk ke Redo, setelah tiga jam berlalunya agenda rutinku. Disusul dengan telpon, masih dengan orang yang sama, teman karibku, “Ikutan pelatihan blog yuk.” Tanpa berfikir lama ku jawab, “OK.” Why not? Toh karna hari itu juga jadwal harianku lagi kosong dengan agenda penting. Otakku perlu refresh, perlu diajak releks sedikit (belakangan mungkin agak tegang :D ) dan perlu sesuatu yang baru.

Aku menuju Gita Nanda, tempat dilaksanakan acara dan langsung disambut teman yang menelpon tadi. Btw, acaranya bernama Sharing Keliling: Foto, Video, Nulis yang di selenggarakan oleh salingsilang.com (penyedia fitur2, mesin, dan konsul apa saja yang diperbincangkan di internet juga menyediakan platform yang bisa digunakan oleh masyarakat dan komunitas untuk berinteraksi dan berkolaborasi) bekerja sama dengan Bleter.com (Komunitas Blogger dan netter Pontianak).

Ada tiga sesi dari acara Sharing Keliling. Pertama dibuka dengan workshop fotografi oleh mas Danny Tumbelaka yang berbagi kiat memotret meski kita cuma punya alat media berupa kamera hape dan kamera saku (pocket), selanjutnya Menulis Kreatif dari Antyo Rentjoko yang labih akrab di panggil Paman Tyo dalam dunia maya (Udah pada kenalkan ya? . Seorang publisher dan editor dan pernah meraih Blog of Blogs Award 2010 dari deutsche Welle, Jerman, untuk kategori blog Indonesia. Dan terakhir oleh @ndorokakung (akun twitter beliau) alias Pak Wijaksono yang berbagi tentang Videoblogging, cara ngeblog seru dengan video.

Yup. Banyak hal baru yang aku dapatkan. Bertemu dengan pembicara-pembicara yang berpengalaman dan teman-teman yang baru kukenal. Malam hari juga diisi kopdar, sharing dan diskusi. Meski finally, aku hanya ngikuti acara sampai menjelang sore karena fisik yang lelah dan minta pulang. Namun tetap mendapat banyak hikmah. Ada pengalaman dan semangat baru.

*Thanks God, mengabulkan apa yang kuminta, mengajariku banyak hal.

2 komentar:

Rizaldy Prayudha said...

wah. asik tuh acara kayaknya.

sisiungu said...

yup, asyik. Sharing kelilingnya juga ke 13 provinsi.