Sunday, March 11, 2012

Kembali [lagi]

                                                           by: kaybee07


Dan hari ini, hujan rintik-rintik..

Ada hati yang gaduh, sepanjang mata memandang hanya ada penyesalan yang mengendap-ngendap. Ia telusuri, kadang diri rela menukar harga ketenangan dengan kesalahan.  Lalu menggununglah kealpaan, harusnya mengais ampunan.

Namun waktu tak kan bisa kembali. Saat sudah tertulis kesalahan. Bertambahlah kegelapan dalam hati. Hanya ada keyakinan yang menghiasi bahwa bukankah Dia Maha Pengampun? Dan berharap semenjak purnama kali ini ia ingin melihat segala sesuatu bukan lagi dengan matanya namun jiwanya.

Bertanyalah ia pada diri sendiri. Tentang semua keinginannya. Tentang semua pengorbanan yang tak sebanding dan sebesar perempuan-perempuan tangguh berpribadi sahaja. Bercerminlah ia pada Ibunda Khadijah, Aisyah, Asma, pada Fatimah, perempuan pemilik hati menawan.

Kemudian lahir kalimat mengiba dari mulutnya, “Betapa perjalanan menuju sholeha tidak sepanjang telapak tangan ini, lebih..masih teramat panjang.”

“Tuhan..masih adakah hari esok untukku kembali padaMu?”

Pada malam yang larut hujan rintik-rintik,

Sampai mata mulai merapat akhirnya ia memilih diam dan kembali berjanji untuk tetap menuju baik meski perlahan, meski dengan segala kesederhanaan kemampuan yang ia miliki karena ada Dia yang menemani jika ia terus meminta. Sebabpun hidup terlalu tanggung jika memilih menjadi seseorang yang tak berarti.


#maret.
VCY, sisiungu.

0 komentar: