Monday, April 9, 2012

DIA, Lebih Dekat dari Seorang Sahabat



                               CarolynCochrane

Sahabat, jangan pernah ragu kepada Ke Maha-baikan Allah, selama ini kita lupa atau lalai kepadaNya Dia tetap memberi yang baik-baik apalagi bila sungguh mendekat kepadaNya.

Jangan ukur kesuksesan dengan dunia ini, “sesungguhnya orang yang paling mulia diantaramu di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa (Al-Hujarat:13)

“Sesungguhnya  kita tidak disuruh mengatasi semua persoalan sendiri, kita disuruh taqwa (yakin dan taat) kepadaNya, selebihnya Dia yang akan menuntun memberi solusi.”


Beberapa kalimat diatas adalah isi sms layanan nasehat dari Aa Gym yang di-forward sahabat saya ke nomor ponsel saya. Baru-baru ini, tiga hari berturut-turut saya mendapat sms nasehat darinya. Isinya berbeda namun saya mengambil kesimpulan yang sama, "berjalanlah menunju taqwa." Iya, menuju taqwa. Bukan jalan yang lain.

Kita selalu percaya bahwa tak ada yang kebetulan, bukan? Semua terjadi dengan izin Allah dan penuh hikmah. Seperti yang sedang saya alami ini. Saat kepala dan hati memerlukan pencerahan, Allah langsung memberi jawaban melalui seseorang. Mungkin sahabat saya itu cuma bermaksud membagi semua nasehat tersebut namun ternyata sms-sms itu telah meluaskan hati saya. Setidaknya seperti ada beban yang kemudian lepas dari pundak.


Begitulah kadangkala ada kondisi kita sudah mengetahui apa yang semestinya kita lakukan namun kita hanya perlu disadarkan akan sesuatu. Bahwa Allah bahkan lebih dekat dari seorang sahabat dan bahwa ketaqwaanlah yang mesti kita tempuh.


Wallahu’alam.
VCY, sisiungu.



4 komentar:

diniehz said...

Betul kk. Kitanya yang kadang ndak mau mendekatkan diri sedekat sahabat sama Allah ya kak :'(

sisiungu said...

semoga banyakNya kasih sayang Allah membuat kita sadar untuk semakin dekat denganNya ya Din..

aliffIsya said...

hey,love your blog, mind if i put your link in my blog? if you do, just tell me, i will delete it :D

sisiungu said...

there is ok. if you want to save my blog :)