Tuesday, May 15, 2012

Tugas Berantai


Ini kali pertama saya mendapat tugas berantai. Beberapa hari lalu saya menjadi salah satu dari 12 orang yang beruntung mendapat tugas berantai dari Dinda diniehz,  seorang teman penyuka kupukupu dan warna pink. Sebuah permainan di mana saya mesti menjawab 12 pertanyaan darinya lalu kemudian saya membuat 12 pertanyaan baru untuk ke 12 orang lain lagi.

Adapun pertanyaan-pertanyaan dari diniehz adalah sebagai berikut:

1      1. Sebutkan 3 barang yang selalu teman-teman bawa jika bepergian jauh such as keluar kota/keluar  negeri?
Kalo saya kemana2 bawaannya:
a. Al-Qur’an,
b. hape (biar kalo salah jalan atau perlu bantuan bisa tanya teman2, berhubung saya juga bukan   navigator yang baik. Atau kalo diculik bisa menghubungi keluarga, hee>> becanda
c. pakaian plus yang lainnya: sikat gigi, buku bacaan, jam tangan, alat tulis, (hee..soalnya ini satu paket termasuk kartu tanda pengenal, kalo kamera pocket kadang bawa kadang juga tidak)

2  2. Apakah teman-teman bangga menjadi Warga Negara Indonesia? Mengapa?
Bangga. Karena, kayak lagu ini, “Indonesia tanah air beta…”. Allah telah mentakdirkan saya lahir di negara Indonesia dengan segala kelebihan negara ini. Bukan di Turki, bukan juga di Belanda J jadi di sinilah pertama kali tempat belajar merentangkan kebaikan untuk orang lain J

3         3.  Berapa usia blog teman-teman?
Saya mulai ngeblog tahun 2008 nah hitungan sampai sekarang kira-kira 4 tahunan J
  1. Kapan dan dimana pertama kali teman-teman mengenal internet?
Duluu..pertama kali saya kenal internet lewat kakak perempuan saya tersayang (Perempuan bernama Diya). Kak Diya mengajari saya browsing J
  1. Sebutkan 3 situs/website yang pertama teman-teman akses saat buka browser.
Seringnya blog saya sendiri kemudian yang kedua beberapa portal berita dan terakhir jejaring socmed (karna lebih dari satu saya sebut secara umum saja ya J )
  1. Akun social media apa saja yang teman-teman miliki dan apa nama akunnya?
Fb           >Vitha Civtany Yolandary
Twitter  >@sisiungu
Plurk      > sisiungu 
  1. Bahasa apa saja yang teman-teman kuasai?
Bahasa Indonesia dan bahasa daerah saya putussibau, meski kadang2 teman bilang ke saya bahwa saya tidak “lulus” jadi warga putussibau sebab ada beberapa kata yang tidak saya ketahui maknanya J
  1. Menurut teman-teman, bahasa apa yang paling sulit dan bahasa apa yang paling mudah?
Sebenarnya untuk pertanyaan ini saya bingung menjawabnya. Pada dasarnya sesuatu itu sulit karna tidak dipelajari. Karena saya belum pernah benar-benar mempelajari bahasa Arab maka saya mengatakannya sulit, semoga suatu saat nanti bisa menggunakan bahasa tersebut dalam berkomunikasi, aamiin J sedangkan untuk bahasa yang paling mudah adalah bahasa Indonesia, hee..
  1. Siapa nama guru Bahasa Inggris teman-teman saat SD, SMP, dan SMU?
Waktu saya SD tidak ada guru bahasa inggris di sekolah karna belum ada mapel bahasa inggris, tapi sempat ikut kursus kuranglebih 2 tahun. Seingat saya nama gurunya mama Rendra, karna nama anak lelakinya Rendra, hee..lupa nama Ibunya.
Nah kalo SMP guru bahasa inggrisnya Ibu Maria dan Ibu Evi. Sedangkan ketika SMU, saya diajari bahasa inggris oleh Pak Basin, Pak Naga dan Ibu Sri, salah seorang guru favorit saya.  
  1. Do you like butterfly?
Yes, I do. (jawabnya emang segitu jak kan Din? he ^_^ )
  1. Bagaimana teman-teman mengartikan kata 'Metamorphoself'?
Tidak jauh dari pengertian metamorfosis yang melekat pada kupu-kupu yaitu suatu proses biologi di mana kupukupu secara fisik mengalami perkembangan bilogis tahap demi tahap setelah menetas sampai menjadi bentuk sempurna. Nah metamorphoself juga secara umum demikian, artinya perubahan atau usaha merubah diri menjadi lebih baik dari hari ke hari meskipun tahap-tahap yang dilalui begitu panjang J
  1. Fakta apa saja yang teman-teman ketahui tentang kupu-kupu?
Kalau dalam pelajaran biologi kupukupu itu termasuk ordo Lepidoptera, serangga bersayap sisik dan warna sayapnya indah. Karena pada umumnya kupu-kupu makanannya adalah nektar/madu maka ia sering membantu dalam penyerbukan bunga. Setahu saya kupu-kupu  mengalami proses metamorphosis selama kurang lebih satu bulan sampai ia menjadi kupu-kupu dewasa yang cantik.

Alhamdulillah…demikianlah jawaban2 dari saya bu gulu diniehz, tapi kakak belom buat 12 pertanyaan baru nih, semoga tak remidi yee, hee J

2 komentar:

diniehz said...

Yeaay pe er done hehe. Dapat 100 buat kakaaak.

Jawaban ttg fakta kupukupunya ilmiah sekali, sampai akhirnye dini teringat bahwasanya kk anak biologi hehehehe.

Sbg sesama wanita keturunan ulu, dini pun tak lulus gak kak bahase ulu. Ortu org ulu, suami pun, tapi ndak bise ngomong bahase ulu (doh)

eniwei, tingkiyuuu yes kk dah ngerjakan pe ernya \^.^/

sisiungu said...

makasiih ^__^

karena yang ditanya fakta jadi jawaban dari kakak begitu adanya, hee

apa perlu kursus bahase ulu ke Din? heee

sami2 dear, legaa udah ngejawab pertanyaanmu, tararengkyu kembali ^^