Wednesday, August 19, 2009

Jangan melihat kebelakang


Jangan Lihat kebelakang


Kadang hidup dipenuhi oleh persoalan, kekhawatiran, dan kekecewaan. Secara jujur terkadang saya seringkali mencurahkan banyak waktu, mengkonsentrasikan pada segala sesuatu yang tak dapat diubah. Namun sebuah pertanyaan juga hadir dalam benak, “Mengapa masih memikirkan sesuatu yang telah lalu? Mungkin pernah ada pilihan- pilihan hidup maupun sikap yang dulu salah. Pilihan yang menimbulkan resiko yang harus dtanggung dikemudian hari.


Dan memang tak perlu menyesali itu semua, tak perlu lagi melihat kebelakang. Mencari sesuatu yang saya yakin sudah hilang dan takkan kembali. Kini yang perlu dilakukan adalah melangkah maju, melukis hari- hari yang tersisa dari umur dengan warna yang lebih harmoni dan melewati waktu sedemikian rupa dengan nilai- nilai yang diyakini. Menyanyikan lagu- lagu gembira dalam hari- hari saya, lebih banyak bersyukur dengan semua yang saya punya serta berusaha mencintai diri dengan sederhana.

2 komentar:

Anty said...

sudahlah, jangan bersedih hati lagi. terima saja aku pergi. tenangkan hatimu, aku sudah kembali lagi.
h h h... aku makinGR kan? GR itu asik jg ternyata.
boleh melihat kebelakang, hanya untuk dijadikan pelajaran. same with me. love my pass.

sisiungu said...

ah, dirimu bisa aja,
Yup, semuanya adalah pelajaran...