Monday, October 19, 2009

Helm “Minnie Mouse”

Helm “Minnie Mouse”

Seminggu ini aku masih memandang heran pada sebuah helm bermerk “GM” pemberian Bapak yang bergambar kartun “Minnie Mouse”. Mengapa Bapak memilih helm ini? tanyaku dalam hati. Pertama kali melihatnya saja sudah membuatku sedikit terkejut. Alasannya helm tersebut hanya akan membuatku tak PD karena akan terlihat feminim dan kekanak-kanakan. Kalau boleh memilih aku bahkan lebih suka bergambar kartun hero Spiderman ataupun Batman agar lebih kelihatan ksatria.

Sebelumnya sudah kukatakan pada beliau bahwa lebih baik aku saja yang membeli sendiri agar tak merepotkannya dan dengan jelas kukatakan via handphone pilih warna seluruhnya hitam atau merah saja tanpa ada gambar. Tapi Bapak hanya ingin ia yang membelinya. Rupanya, jrenggg…helm itu membuatku terpaku beberapa saat kemudian tertawa kecil cukup lama.

Dan lagi- lagi aku diajarkanNya untuk bersyukur terutama pada segala hal yang tak sesuai inginku. Paling tidak meski warna dasarnya putih, masih ada warna merah yang menghiasinya. Juga helm itu memang dihadiahkan Bapak padaku tanpa kuminta. Selalu saja IA mengajariku dengan caraNya sendiri. Perlu juga membiasakan diri menerima hal yang tak diinginkan, tampil dengan performance beda agar bisa menerima diri apa adanya.

“Makasih, Bapak” ucapku lirih ketika ia menelpon menanyakan apakah aku suka dengan helm itu. Kata terimakasih yang kuucapkan sambil menahan rasa heran, lucu dan mengharu biru.

Nb: maap, gambar helm itu tak ingin saya tampilkan.. :)

0 komentar: