Friday, November 26, 2010

Tips mengatasi telepon dan sms iseng



Barangkali ini adalah hal yang klise karena anda mungkin pernah mengalaminya yaitu mendapat sms dan telepon iseng dari seseorang yang tidak anda kenal. Beberapa bulan terakhir hal ini terjadi pada saya, dan tulisan ini hanya ungkapan dan bisa dibilang kekesalan saya (dikit aja sih) karena sms dan telepon iseng masih terus mengganggu.

Kali pertama dari seseorang yang mengaku mendapat nomor ponsel saya dari hasil mengacak dan mengaku berada diluar kota, kemudian beruntun dua kejadian yang sama dalam rentang waktu berbeda, dua orang berbeda pula secara diam-diam disamping saya mencatat no hp ketika saya sedang mengisi pulsa di sebuah counter HP, dst…..(terlalu panjang untuk diuraikan ^^)


Lalu apa yang bisa kita lakukan: 

1. Sebelumnya, jangan mudah untuk memberikan no HP pada seseorang yang baru anda kenal jika bukan sebuah urusan yang penting.
2. Jika seseorang asing tersebut mengawali dengan sms, hanya untuk berniat kenalan, ingin tahu siapa diri Anda, jangan digubris. Tunggu saja sampai ia menelpon yang berarti menunjukkan bahwa ia memang memerlukan bantuan.
3. Namun bila dengan menelpon, tanya kejelasan tujuannya, ada perlu apa, apa yang bisa anda bantu (singkat, padat, jelas). Namun jika setelah dengan sopan kita menanggapi teleponnya lalu arah pembicaraan mulai “ngawur” dan tidak sopan, hak anda untuk memutuskan pembicaraan tersebut.
4. Jika berlanjut lagi pada sms dan nada smsnya semakin berbunyi “sangat” tidak sopan, lakukan hal yang sama yaitu jangan digubris dan jangan anda balas.
5. Jika masih saja mengganggu dengan tujuan yang tidak jelas, berkali-kali menelpon menganggu jam tidur anda, angkat saja telepon darinya lalu biarkan dan jangan bicara. Kenapa melakukan tips ini? Yup benar, biarkan saja pulsanya habis hingga akhirnya orang tersebut benar-benar kapok.


3 komentar:

Ardhie Murcahya said...

nice tips :-)

chikarei said...

hihii
chika juga sering tuh dpat sms iseng^^

makasih tipsnya

Sisi Ungu said...

ardhie : makasi :)

chika ; YUP,biarin aja pulsanya abis de :))