Saturday, September 24, 2011

Tumbuh



Assalamu’alaykum…

Hai, aku hanya merasa kita sudah cukup lama tak berjumpa di sini, di rumah sisiungu-ku. Siapapun yang pernah singgah, ingin aku katakan terima kasih. Siapapun yang pernah membaca dan menjadikan blog ini sebagai tempat singgah sejenak dari kepenatan, mohon untuk mengambil yang baik lalu buang yang buruk. Klise, sebab aku pun tidak sempurna.

Lama kita tidak bertemu sebab dihari-hari kemarin ada banyak hal yang aku perbaharui dalam hati. Tentang penerimaan yang tulus atas setiap takdir dariNya saat segalanya telah berubah dan hal itu berawal dari pengalaman “sedih” lalu  mendorongku melafazkan istighfar dan tasbih berulang hingga akhirnya membuat banyak perubahan dalam cara menjalani hidup yang cuma sekali. Dan tentang capaian-capaian hidup yang harus kukejar namun tetap memastikannya baik untuk dunia dan akhirat.

Bahwa ternyata berubah, menjadi siapa diri sendiri sebenarnya tak sesulit yang aku bayangkan. Mengunjungi beberapa tempat yang tak pernah kukunjungi, mengikuti berbagai acara  yang dulu tak pernah kulirik, terlibat dalam beberapa komunitas, membuka diri pada orang lain dan menulis apapun yang kubisa. Kemudian memfokuskan diri untuk meraih semua keinginan dan harapan. Aku bertumbuh lagi.

Ini sebuah keterlambatan? Mungkin iya. Terlompat satu langkah (atau mungkin sudah bermil-mil) dari orang lain rasanya tidak menyenangkan bukan? Saat engkau bertanya mengapa baru tersadar dan menemukannya sekarang? Saat orang lain sudah laju melesat sedang engkau masih ditempat. Saat kau belajar banyak dan itu hanya dari satu peristiwa yang tak menyenangkan namun ternyata dari sanalah tumbuh kekuatan baru.
Ini curhat? Benar. Kadang aku perlu menjadikan diri sendiri sebagai objek. Karena kemudian dari menuliskannya aku dapat membandingkan apa yang masih ada dengan yang telah hilang, Agar aku memastikan bahwa aku baik-baik saja. Hingga aku mengerti bahwa yang aku miliki jauh lebih banyak daripada yang hilang.
***Allah..mohon karuniaMu. Agar sepulang dari rumahku ini selalu ada oleh-oleh kebaikan yang orang lain dapatkan dan aku pun menyadari betapa kecil diri dihadapanMu…


Pontianak, 24092011
VCY, sisiungu

3 komentar:

lll123 said...

nice post, kadang curhat, nulis, cerita, atau apalah namanya, itu memanng bikin kita jadi lebih bahagia, walapun kedengaran cengeng buat sebagian, tapi ini benar. #sotoy.piss \/

semangat ukhti :D

btw aslinya dari pontianak ya ternyata?

Trie said...

tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu,walaupun tertinggal,.jangan takut memulai perubahan, kerena kita bisa memaksimalkan waktu yang kita miliki untuk belajar dan mencapai apa yang ingin kita capai.

sisiungu said...

Rizaldy>
Yup semangat, Rizaldy
Asli sih enggak, kalbar yg pastinya :)


tRI>
Siip, makasi :)