Wednesday, March 7, 2012

my BOOK [Ekspresi Cinta Untuk SBY]




DATA TEKNIS BUKU

Judul : Ekspresi Cinta Untuk SBY (E-CUS)
Penulis : Jamaah Fesbukiyah - PNBB
Pengantar : Rohman Budijanto - Direktur Jawa Pos Institute Pro Otonomi
Penerbit : Insaf Media Grup - As-Shaff
ISBN : 979-26-1909-7
Tebal : 220 Halaman
Harga : Rp. 40.000


Buku Antologi Kedua ini adalah buku kedua karya Jamaah Fesbukiyah yang tergabung dalam Group PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng). 


Terbitnya buku ini jauh dari kesan sebuah 'skenario politisasi'. Justru sebaliknya, buku yang ditulis oleh beberapa penulis, baik pemula maupun senior dan terdiri dari latar belakang yang beragam menjadikan buku ini sangat 'renyah' dinikmati. Apalagi jika dikait-kaitkan dengan situasi terkini dari serunya gonjang-ganjing 'partai biru' yang menjadi pengusung Presiden SBY. 


Sungguh, buku ini semata-mata lahir dari rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi yang kemudian di wujudkan dengan rasa hormat dan cinta kepada seorang Kepala Negaranya.

Isi buku ini tidak serta merta memuja-muji beliau, bahkan sangat kritis terhadap segala kebijakan serta gaya kepemimpinannya yang terkesan 'lembut' dan melankolis. 

Bahasa penulisan yang di 'hidangkan' dalam buku ini pun tidak di rekayasa semanis madu tapi juga tidak sepahit racun. Semua di sampaikan oleh penulis dengan karakter masing-masing yang melekat. Ada yang mengajak Pak SBY, begitu biasa kita mendengar panggilan beliau, untuk sehari cuti menikmati fasilitas Spa dan Salon. Atau ada yang berteriak keras tentang mahalnya biaya pendidikan dan kesehatan di negeri yang kaya raya akan hasil bumi dan alamnya. 

Melalui buku ini kami -para penulisnya- sedang belajar memberikan karya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain. Kami tidak ada sedikit pun ingin di puji apalagi ingin masuk dalam jajaran kabinet menteri. Cukup, menulis adalah jalan kami. 

Salam berkarya bagi negeri! 

***

2 komentar:

Dini Haiti Zulfany said...

Keren abissss kakaaak d^.^b

Goodluck yes, smoga bisa sampe ke proyek buku tunggal..

Boleh tu kak bikin proyek via nulisbuku.com

*kepengen juga tapi belom siap materi2nya ._.

sisiungu said...

makasi dear, amiin pengen juga sebenarnya tapi blom benar2 fokus
:)

semoga ye kita nanti bisa punya karya solo :)