Saturday, December 5, 2009

Pesawatku


Pesawatku...

Seperti biasa menikmati sunyi, baca buku, nonton TV, mendengarkan musik dan nulis, semua kerjaan yang kupusatkan di kamar mungkin itu diantara hal yang menyebabkanku merasa begitu betah di rumah. Namun ada hal lain yang turut menambah kenyamananku untuk memilih menghabiskan waktu di rumah semenjak kepindahanku ke rumah kontrakan baru saat Ramadhan lalu yaitu karena pesawat. Rumah sederhana di sudut kota dekat dengan sawah dan tak jauh dari Bandara. Setiap hari dalam bilangan menit sepasang roda terbang itu melintas dan aku suka sekali mendengar deru mesinnya. Hingga menimbulkan keinginan dan kerinduan. Berharap suatu kali di perkenankan lagi naik pesawat.

Jujur, hanya baru 2 kali aku pernah naik pesawat. Seingatku kali pertama saat SD kelas 5, entah apa nama pesawat itu. Ukurannya kecil, hanya ada aku, seorang kakak perempuan yang sakit, adik, Bapak, mama, seorang perawat dan pilot di dalamnya. Ketika itu kakak tertuaku kritis karena demam berdarah dan harus segera di bawa ke Pontianak untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Yang kedua kali yaitu tahun lalu tepatnya bulan oktober, pulang kembali ke Pontianak dari Jakarta.

Kerinduanku yang melodramatis pada pesawat, “lebay” kali ya, tapi begitulah yang kurasa. Setiap kali melihatnya menembus awan dari balik jendela kaca kamar sumringah senyum ini. Selalu muncul keinginan untuk diantar olehnya lagi pergi ke sebuah tempat , entah itu kapan.


''all my bags are packed, i'm ready to go
....Leaving on the jet plane, don't know when i'll be back again...

6 komentar:

muslim said...

brrreeeuuuuunggg...
pesawat lewaaaat..,assalamu'alaikumm....:-)

Vitha said...

silahkan lewat, wa'alaykumsalam :)

Albanthany said...

heheee...^__^ de, blog kk kan pesawat, tau kenapa karena kk suka pesawat juga...suka suaranya....koq sama ya...? hahaa....ga nyangka. dan kk tadinya mau buat tulisan judulnya pesawat juga,...haha.....dunia ga selebar daun kelor kata orang tua....^__^ nice note de....

Vitha said...

sip, brother. Dalam hal ini kita temenan :)

Anty said...

Tar aku beliin tiket pesawatnya yah... kacian...

Vitha said...

ah, neng anti mah ngomong doang nuan tu ^_^