Wednesday, February 10, 2010

BUKAN PALSU TAPI DEMI UMAT!



BUKAN PALSU TAPI DEMI UMAT!



Memberi senyum pada setiap orang yang ditemui sangat mudah saya lakukan tapi untuk menjadi seseorang dengan kepribadian hangat, care, supel dan sejenisnya adalah hal yang sedikit sulit. Ribet juga ya kalau punya karakter dingin dan tak begitu suka banyak bicara dilain waktu mesti menciptakan nuansa nyaman maupun keramahan buat orang lain. Dengan tipikal karakter seperti ini ternyata berpengaruh besar pada profesi yang sedang ingin saya geluti. Dalam tiap kali training penyiar saja masih terasa begitu kaku, hasil rekaman pun seringkali mendapat kritikan bahwa saya kurang hangat dalam membawakan sebuah program. Tentu saja dalam artian hangat yang tetap dalam koridor syar’i.



It’s not real me! Rasanya bener deh begitu perasaan saya. Sampai-sampai mengatakan perubahan menuju seseorang yang “hangat” adalah sebuah kepalsuan. Namun akhirnya perlahan saya mulai menipiskan perasaan tak nyaman tersebut walau pun memang butuh proses, perlu belajar, karna pelatih yang juga menjabat pimpinan direksi suatu hari mengatakan kalimat ini, “ Menjadi seseorang yang baru bukanlah kepalsuan, tapi ini demi umat!” tegasnya. Saya memahamkan diri bahwa berubah menjadi seseorang yang baru dengan karakter lebih hangat bukanlah sebuah kesalahan. Bagaimanapun perlu untuk mengembangkan diri serta memperluas kemampuan. Dan bukankah seorang muslim memang mestinya ramah, mudah bergaul dan hangat pada orang lain?? Hmmm, demi umat, mudah-mudahan niat tersebut tidak luntur dihati ini.



0 komentar: