Saturday, December 17, 2011

Padi atau Ilalang

saat aku bertemu dengan orang-orang yang begitu fasih bicara
dan memiliki pemahaman berfikir yang mengesankan
namun akhlaq tak sama baiknya dengan akal dan logika
lisan seolah pandai tapi sikap seringkali menyakiti
aku merenung, melihat ke dalam diri sendiri
mungkin aku tak ada ubahnya dengan mereka


saat aku bertemu dengan orang-orang yang begitu baik
tak ada mata kepura-puraan
tak perlu mengambil keuntungan dari kebaikan yang ia berikan
karna yakin Tuhan punya penglihatan menembus hati
aku diam memuji,
alangkah indah kalau punya hati yang senantiasa ringan memberi


kadangkala aku cuma diam jika bertemu orang-orang itu
lalu pikiranku seolah menelusur sebuah lorong panjang
betapa kehidupan adalah tempat belajar
untuk memilih ingin menjadi padi atau ilalang



#desember’11
VCY, sisiungu.

0 komentar: