Saturday, February 18, 2012

Jika Hujan pernah Bercerita




Aku tak pernah memperberat kecemasan pada tiap keluhan orang-orang yang tak menginginkanku turun sebab aku yakin Tuhan selalu memperjalankan takdirku untuk memberi,

dan aku selalu menyimpan harap semoga kehadiranku membuat setiap makhluk mendapat berkah dan rahmatNya.

Aku senang menerbangkan bau rerumputan bercampur tanah karena hal itu akan membuatmu tersenyum sangat manis.

Suatu pagi lihatlah aku serupa anak kecil yang menari-nari. Pasti aku tampak lucu dan membuat engkau tertawa. Aku suka menghiburmu.

Lalu kala siang aku datang karena tak ingin nafasmu sesak oleh debu jalanan yang pekat,

serta aku selalu iba melihat pohon-pohon meranggas kemudian daun-daunnya berguguran. Maka dihari-hari musim kemarau aku meminta pada Tuhan supaya mengizinkanku sekali dua kali menjumpaimu. Bukankah kebahagiaan melihat pohon-pohon itu berbunga dan berputik kembali.

Oh iya, kalau engkau lelah, aku akan mengantar tidurmu dengan nyaman.

Ya, aku hanya sebuah keberadaan kecil karena engkau sering menjumpaiku. Namun tahukah alasan sederhana mengapa aku selalu berusaha tegar memberi?

Aku ada, karena Tuhan mencintaimu...


#februari
VCY, sisiungu.

0 komentar: