Monday, December 16, 2013

Sepotong Ingatan




“Al-Qori’ah artinya apa?”
“Artinya hari selasa, Ustadzah!” suara nyaring seorang anak serta merta membuat saya menahan tawa.
Ya, jawabannya tentu bukan itu.

“Ustadzaah…” Cup. Mendarat kecupan hangat dari bibir mungil si Kiran membuat saya menghentikan pembicaraan.

Seorang lagi menatap saya dengan serius, “Adha mau jadi pilot. Kalau Ustadzah pergi dengan pesawat ke bandara ya..” Tentu nak. Tak ada pesawat di terminal bus. Senang rasanya mendengar salah seorang bercita-cita ini. Mungkin di lain waktu, saat saya mengajukan pertanyaan yang sama jawaban yang Adha berikan bisa saja berbeda. Seperti kebanyakan kita ketika kecil.

Betapa bahagia bertemu dengan anak-anak dengan keramahan yang tidak dibuat-buat serta nikmat rasanya duduk bercengkrama dengan mereka, meski pada akhirnya hanya di posisi sebagai pendengar. Saya paham pastinya kami sama sekali tidak menyangka akan dipertemukan olehNya. Dibilangan waktu kemudian saya hanya merasa selalu ada pertalian kasih sayang Allah di setiap langkah, apapun itu.

Sepotong Ingatan. Semacam mencari jejak di masa lalu. Ketika kecil apa saja yang kita ceritakan pada guru kita? Siapa saja teman-teman yang lucu semasa itu? 

 
Desember 2013,
VCY, sisiungu.


2 komentar:

CLk7 said...

:D
mencoba mengingat kepolosan macam apa yang saya pernah tampakkan dulu

sisiungu said...

he..mari mengingat2,

sayangnya dulu ketika kecil saya hanya mengandalkan ingatan utk mengingat hal-hal indah dan lucu. Kalau dari dulu sudah suka menulis akan banyak cerita yang tersimpan :)