Sunday, September 22, 2013

Memetik Hikmah





Di masa lalu kita mungkin pernah salah.

Dan barangkali kita sering menerka-nerka sesuatu akan berujung sederhana namun pada akhirnya menjadi hal yang kita anggap demikian rumit.

Di masa lalu barangkali kita menyimpan beberapa impian kemudian seiring waktu kita sendiri yang menenggelamkannya.

Di detik ini, aku terpikir tentang banyak hal yang terjadi di masa lalu. Entah pada bilangan tahun yang keberapa saja. Kala mengenang kesalahan yang tiba-tiba membuat jemari bergerak ke sudut mata, menghapus buliran bening yang jatuh. Atau mengenang segala sesuatu yang membuatku terus bersyukur hingga kemudian membatin, terima kasih Allah betapa Engkau sangat baik. 

Dalam tiap hela nafas kini. Nyatanya banyak yang patut disyukuri setelah sebelumnya ada kekecewaan yang menyelinap perlahan-lahan. Namun tahukah apa yang paling melegakan serta membahagiakan dari semua itu? Yaitu saat rangkaian hari, tahun demi tahun setelah masa itu akal dan hati memberikan perhatian penuh untuk memetik hikmah dari apa yang Allah berikan, dari segala apa yang terjadi. Setulus-tulusnya. Dan semakin memahami Allah menyusun rencana untuk menyampaikan pesan yang indah pada hambanya yang berserah diri.


Pontianak, September 2013
VCY.

2 komentar:

Anonymous said...

memetik hikmah di balik puzzle kehidupan :)

sisiungu said...

benar..